Advertisement

Sabtu, 24 Maret 2012

Makanan untuk Menambah Kelancaran Pembentukan ASI

Makanan untuk Menambah Kelancaran Pembentukan ASI - Asi sangat berguna sekali untuk bayi, bayi yang kekurangan asi kesehatan nya akan jelek. untuk itu ibu selalu menjaga ASi agar tetap produksi, sehingga bayi tidak kehabisan ASI .

Berikut ini beberapa makanan dari tumbuhan yang direkomendasikan oleh para orang tua guna memperlancar ASI (sebagian ibu muda ada yang berhasil memperlancar dan memperbanyak ASI mereka dengan mengonsumsinya):



1. Daun Katuk. Mengandung vitamin A, C, B1, zat besi, kalium, protein, fosfor, sterol, alkaloid, asam seskuiterna. Dipercaya sayuran daun katuk bisa membantu meningkatkan air susu ibu yang cukup signifikan.

2. Bayam Hijau dan Bayam Merah. engandung vitamin A, B6, C, E K, asam folat, zatbesi, karoten, thiamin. Bayam yang berwarna merah dan ijo tua baik untuk membantu menurunkan sistem kekebalan yang baik bagi bayi.

3. Kacang Hijau. Kacang Hijau mengandung vitamin B1, protein, fosfor, tiamin, mangan, kalium, magnesium, asam folat. Kacang hijau membantu mencukupi kebutuhan protein dan energi.

4. Pare. Mengandung vitamin K, likopen, fitokimia, lutein, anti oksidan yang sangat berguna untuk merangsang produksi insulin, menurunkan kadar gula di dalam darah, anti kanker dan sebagainya.

5. Bunga Pepaya. Mengandung vitamin A, C, fosfor, kalium, enzim papain. Sangat baik ntuk membantu meningkatkan protein dalam tubuh ibu serta meningkatkan selera nafsu makan.

6. Semangka. Mengandung vitamin A, C, asam folat, kalium. Buah semangka segar sangat baik untuk mencukupi kebutuhan vitamin A sang ibu serta kebutuhan air.

sumber : tipsanda.com

Related Posts by Categories



1 komentar:

Yousake NKRI mengatakan...

mampir ke blog sobat, sambil baca artikel yg bagus ^_^

#Salam hangat dari Yousake NKRI

Posting Komentar