Advertisement

Rabu, 13 Juli 2011

Membuat Sambal Terasi Yang Ueeenak

Emm... Kemarin Ibu ku masak Bakar Ikan, dilengkapi dengan lalapan Pula. Makan Ikan Bakar plus Lalapan Cocok nya dilengkapi dengan Sambal Terasi, betul? nah cuma sambal terasi juga rasanya beda-beda lho, beda tangan beda rasanya. Nah sekarang yang buat tangan saya, cuma resep nya dari Ibu. :D

Menurutku Sambal terasi yang aku buat rasanya Enak sekali, Karena jarang-jarang aku yang nyambel, biasanya sih IBU , cuma aku lagi mau belajar aja, sekaligus masak masak yang lain. Khan aku calon Ibu rumah tangga, masak iya sih Ga bisa masak, kan Lucu banget.

  1. 5 Buah Cabe Merah
  2. 3 Buah Cabe Rawit (kalo mau pedees ditambahin aja)
  3. 1/2 Terasi , Dibakar Terlebih Dulu
  4. Taburkan Sedikit Gula Putih
  5. Masukan TOMAT sedang
  6. Garam Secukupnya.
  7. Biar Gurih Kasih Micin Dikit 
  8. Ulek Semua nya jadi Satu
Nah, itu dya resep dari saya, boleh dicobain loh dirumah masing masing, Sambal Terasi ga harus pake ikan bakar atau daging ayam bakar, pake tempe juga sudah enak kok. :D selamat mencoba





Related Posts by Categories



2 komentar:

cara membuat sambal terasi mengatakan...

kira-kira sambalnya perlu digoreng gk ya biar tambah nikmat,,,

Mantap Resep mengatakan...

enak kali ya sambal terasi mentah, biasanya sih bikin yang mateng, bisa di coba nih resepnya...

Posting Komentar