Advertisement

Senin, 18 Juli 2011

Perbedaan Pengertian Fiktif dan Non Fiktif

Perbedaan Pengertian Fiktif dan Non Fiktif 

Aku suka banget nulis tentang Cerpen, Antalogi . Dalam penulisan antalogi maupun Cerpen terdapat beberapa istilah yang harus kita kenal, yaitu Fiktif dan Non Fikif. Awalnya aku bingung untuk membedakan keduanya. Fiktif itu apa? Non Fiktif itu apa? Sering sekali kebalik dalam mengartikannya. :D

Pengertian Fiktif : Sebuah Tulisan yang mana Tulisan yang dibuat oleh Sang Penulis itu Berdasarkan Imajinasi atau bukan Hal sebenarnya, hanya berupa karangan saja atau bisa dikatakan Tidak pernah dialami Oleh Si PEnulis. 


Sedangkan
Pengertian Non-Fiktif : Sebuah Tulisan yang mana Tulisan dibuat oleh sang penulis itu berdasarkan Peristiwa atau Kejadian yang pernah dialami entah itu dari diri sendiri maupun dari rekan si penulisa tersebut. Jadi bisa diartikan sebagai Kisah Nyata. 

Keduanya sama – sama memiliki tujuan yang sama, yaitu menghasilkan sebuah tulisan dalam bentuk cerita sastra. Akan tetapi Tingkat kesulitannya pun berbeda, Lebih mudah menulis Non-Fiktif dari pada Fiktif . Tapi itu juga tergantung dari si penulisnya sendiri..

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar